Kesempurnaan Penampilan Kim Taehyung, sang Bocah Petani

Sabtu, 30 Juni 2018 - 10:20 WIB
Kesempurnaan Penampilan Kim Taehyung, sang Bocah Petani
Kesempurnaan Penampilan Kim Taehyung, sang Bocah Petani
A A A
KIM Taehyung atau V adalah personel paling populer dari Bangtan Boys (BTS), boyband K-pop campur hip hop, R&B, dan EDM yang meraih kejayaan hingga Amerika Serikat.

Fenomena V dan BTS pun membuat selebriti dunia berlomba untuk bisa berfoto dengannya, dari model Tyra Banks hingga Taylor Swift. Begitu populernya dia, sampai-sampai V juga resmi mendapatkan gelar playboy internasional di Billboard Music Awards yang digelar Mei lalu di Las Vegas, Amerika Serikat. Setahun sebelumnya, dia mendapat gelar pria paling tampan sedunia dari The Independent Critics yang diinisiasi oleh kritikus film TC Candler. Tak hanya penggemarnya, V juga memesona setiap selebriti wanita yang dia temui di ajang tersebut, termasuk penyanyi dan produser album Bebe Rexha.

Kedua penyanyi itu terlihat bersenangsenang bersama saat menikmati penampilan Kelly Clarkson, sambil berfoto narsis dan membuat story di Instagram. Selain Bebe Rexha, V juga terlihat akrab dengan model ternama Tyra Banks. Tyra mengaku langsung jatuh cinta dengan kepribadian V yang ceria dan penampilannya yang memukau. Kemudian Tyra menceritakan pertemuannya dengan V dan anggota BTS lainnya di Instagram Live. V dan anggota lainnya juga berfoto bareng aktris dan komedian asal Australia, Rebel Wilson, penyanyi ternama Taylor Swift, dan penulis lagu Ciara. Dalam setiap pertemuan, V seolah menyulap diri menjadi pria yang sempurna.

Termasuk saat ajang American Music Awards tahun lalu. Dia terlihat berinteraksi manis dengan aktris Laura Marano. Dikutip A llure, V juga dikenal jago membuat beberapa ekspresi wajah yang paling lucu dan memiliki suara paling lembut di BTS. Beberapa menganggapnya sebagai yang paling tampan di grup. Dia dijuluki sebagai Blank Tae dan TaeTae karena wajahnya kerap terlihat blank. Dia juga memiliki kebiasaan menggigit kukunya dan mulutnya sering menganga. V juga dianggap sebagai penyanyi terkaya dengan perkiraan kekayaan bersih sekitar USD8,3 juta (Rp115 miliar). Sebetulnya jalan kehidupan V jauh dari dunia panggung.

Dikutip Puzzups, orang tuanya adalah petani tradisional. Dia berasal dari keluarga miskin dan tidak pernah berpikir akan menjadi terkenal. “Menjadi idola adalah kesempatan beruntung yang hanya akan datang sekali seumur hidup. Jika saya tidak di BTS, saya mungkin akan menjadi seorang petani. Saya akan menyiangi gulma dari peternakan bersama nenek saya,” ujarnya kepada The Star. Kim remaja belajar di SMP Daegu. Dia kemudian lulus dari Sekolah Tinggi Seni Korea pada tahun 2014.

Dia kemudian mendaftarkan namanya di Global Cyber University di Cheonan, Chungcheongnam, Korea Selatan (Korsel). Seiring seperjalanan, dia pun mencoba belajar bermain saksofon saat muda. Kim mengaku ayahnya adalah inspirasi utamanya karena sang ayah kerap bekerja keras demi keluarga dan menyayangi keluarganya dengan sungguhsungguh.

V untuk Victory

V tercatat bergabung dengan grup BTS pada awal 2011, tetapi ia baru resmi dinyatakan sebagai anggota pada 2013. Selain wajahnya yang imut, suara Kim juga dipuji sebagai suara yang seksi. Suaranya terdengar mirip dengan Homme Lee Hyun. Mereka berdua memiliki suara besar dan bulat yang terdengar begitu gagah. Meskipun ia bukan vokalis utama dalam grup, vokalnya terdengar kuat dan menonjol dari suara anggota lain karena ia adalah satu-satunya suara bariton di grup, sementara yang lainnya memiliki suara tenor.

Tidak sulit untuk mendeteksi suara khas V dalam lagu-lagu BTS. Banyak penggemar pun berharap dia dapat memiliki lebih banyak garis vokal di lagu berikutnya karena suaranya sangat unik dan bagus. Adapun nama panggungnya dipilih paling terakhir. Ada beberapa kandidat nama panggung yang lain, yakni Six dan Lex. Namun, Kim memilih V sebagai singkatan dari Victory atau kemenangan. Kim masuk dalam lagu No More Dream yang merupakan bagian dari album perdana mereka, “2 Cool 4 Skool”. Dia juga mendapat pujian karena membuat musik untuk lagu The Most Beautiful Moment in Life- Part 1 . Kim juga membantu membuat lirik lagu Fun Boyz.

Dia juga terlibat dalam pembuatan lagu Run, Stigma, dan Wings. Album ini menduduki peringkat 26 di tangga musik Gaon dan telah berdiri di nomor 10 di Billboard World Digital Singles Chart . Grup bandnya menjadi band Kpop pertama yang masuk ke tangga lagu Billboard. Tak hanya di musik, V juga mulai melakukan diversifikasi dengan menjajal dunia peran. Pada 2016 dia membuat debut aktingnya dengan peran pendukung sebagai Hansung dalam drama sejarah KBS2, Hwarang: The Poet Warrior Youth. Di sini dia menggunakan nama aslinya. Dia berakting sempurna untuk peran remaja bermasalah. Menjadi aktor, sebenarnya adalah mimpi yang menjadi kenyataan bagi Kim.

Dia selalu mengatakan kepada anggota BTS lainnya jika dia ingin menjadi aktor. Selain berakting di film ini, dia juga berkolaborasi dengan sesama anggota BTS Jin untuk soundtrack Hwarang yang berjudul Even If I Die, It’s You. Pada 8 Juni tahun lalu, dia merilis lagu yang diproduksi sendiri 4 O’Clock yang menampilkan sesama anggota BTS, yakni RM, untuk merayakan ulang tahun keempat BTS.
(don)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4090 seconds (0.1#10.140)